Cara Terbaik Mengamankan Data Atau File Agar Tidak Terhapus Oleh Antivirus

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai cara mengamankan data/file agar tidak terhapus oleh antivirus. data yang kita anggap penting dapat terselamatkan dari ancaman antivirus (File crack, patch, dan sejenisnya). Data ingin mungkin dapat terbaca oleh antivirus tetapi tidak akan bisa terhapus.

Disini saya menggunakan aplikasi "Ashampo burning Studio", dengan aplikasi ini maka anda bisa mengamankan data dari penghapusan massal antivirus. dengan aplikasi ini juga maka data akan aman dari serangan virus (selama data belum terinfeksi sebelum di create dengan aplikasi ini). Output dari aplikasi ini adalah format image,ISO, dll.

Cara ini sangantlah mudah, sederhana dan aplikasinya Free. sebenarnya ada banyak sekali aplikasi/program yang bisa digunakan untuk membuat file .iso tetapi kali ini saya menggunakan "Ashampo Burning Studio".
Langsung saja yaa.. berikut cara lengkapnya.
  • Install terlebih dahulu aplikasinya, disini saya menggunakan aplikasi "Ashampo Burning Studio", silahkan download dan install dari web resminya ashampo, gratis kok... OK..anggap saja program tersebut telah diinstall yaaa.
  • Klik "Start" atau Logo Windows kemudian cari "Ashampo Burning Studio"
Cara Terbaik Mengamankan Data Atau File Agar Tidak Terhapus Oleh Antivirus
  • Setelah aplikasi terbuka, silahkan pilih "Disc Image" kemudian "Create Image from Files"
Cara Terbaik Mengamankan Data Atau File Agar Tidak Terhapus Oleh Antivirus
  • Pilih "Data Disc"
Cara Terbaik Mengamankan Data Atau File Agar Tidak Terhapus Oleh Antivirus
  • Pada bagian ini, ada beberapa tahap. 1.Isi nama file image yang diinginkan. 2. Klik "Add" kemudian cari file/folder yang ingin diamankan. 3.jika sudah ketemu klik "Add" dan selanjutnya "Close". 4.klik "Next" jika semua file dan folder yang ingin diamankan sudah dimasukkan.
Cara Terbaik Mengamankan Data Atau File Agar Tidak Terhapus Oleh Antivirus

  • Pada Point 1 Cari/pilih tempat untuk menyimpan file tersebut. di point 2 silahkan pilih format "ISO File". dan terakhir pada point 3 silahkan klik "Save Disc Image".
Silahkan tunggu sampai proses create image sukses. jika sudah selesai maka file anda sudah aman dari penghapusan massal antivirus. anda juga bisa mengganti nama dari file ini untuk mengelabui orang lain (Misalkan ada file pribadi, silahkan diganti namanya menjadi BBM atau Game atau apalah..hehehe).

Saya juga tambahkn Video Tutorial untuk memberi titik cerah dari pemaparan saya diatas. semoga dengan video ini teman-teman sekalian dapat terbantu..langsung saja yaaa, selamat menyaksikan..



how Securing files or data from being deleted... oleh awhy251

Kenapa dalam blog ini saya kebanyakan mencantumkan video tutorial, karena video tutorial ini lebih ampuh dalam memberikan pemahaan dari suatu materi dibandingkan dengan tulisan semata.

Jika dalam video tersebut masih ada yang kurang jelas, silahkan bertanya..

Salam

Artikel Terkait

No comments:

Post a Comment